Saturday, February 24, 2018

LOVE DONATION 2018 YOT DEPOK

Terimakasih telah berkujung di blog saya.

Saya indin berbagi cerita tentang kegiatan Love donation 2018.


Love Donation merupakan kegiatan rutin tahunan komunitas Young on Top yang diselenggarakan di Seluruh kota di Indonesia , salah satunya di kota Depok . Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang bertujuan meningkatan minat masyarakat khusunya pemuda di Indonesia untuk dapat peduli terhadap lingkungan sosial di sekitar  masyakat.

Tahun ini , Yong On Top Depok telah menyelenggarakan kegiatan LOVE Dontion 2018 bertemakan “Share Love, Save Life”.  Adapun isu yangdiangkat dalam permasalahan ini adalah tentang penyakit Thalasemia, salah satu penyakit kelainan darah yang disebabkan oleh faktor genetika dimana para penderita nya harus melakukan transfusi darah setiap2 minggu sekali. 



Kegiatan Love Donation  telah terselenggara dengan baik pada hari Minggu, 18 Februari 2018 bertempat di D’Mall Depok . Ada beberapa rangkaian kegiatan dalam acara ini diantaranya Donor Darah, seminar Thalasemia, Talkshow dari Perhimpunan Orang Tua Penderita Thalassaemia Indonesia (POPTI),  Hiburan Music (Rafi band, Soegandika, Paduan Suara Thalasemia, Rizkhi & Banyu, Alliance Violin Community (AVC) , Funcoustic dan Rampai Seruni). Selain itu ada  pengenalan  dari beberapa komunitas di Depok diantaranya Papercarft, Depok Magician, perhimpunan orangtua penderita thalassemia Indonesia (popti) ,  GPAN, BFL, Replay Indonesia, Berbagi nasi, yayasan gema insani indonesia, rumah zakat dan tim ilustrasi. 


 Kegiaatan ini telah dikunjungi oleh hampir 500 pengunjung dari berbagai kalangan yang mengikuti kegiatan Donor Darah. Adapun donasi yang terkumpul selama kegiatan berlangsung sebesar Rp.565.000 yang kami salurkan ke Yayasan Perhimpunan Orang Tua Penyandang Thalasemia Indonesia.









No comments:

Post a Comment